Blogroll

== Tidak ada yang membuat dirimu sukses sebelum kesuksesan itu berada dalam dirimu (Ralph Marshton) == Anda akan melewati kegagalan di tengah perjalanan Anda menuju kesuksesan ( Mickey Roney) == Jika kamu mengubah keyakinanmu lebih dulu, maka mengubah tindakanmu bukanlah hal yang sulit(Peter) == Hanya dibutuhkan 1 orang untuk mengubah hidup anda yaitu ANDA SENDIRI

Kamis, 17 Januari 2013

Pengalaman saya tentang prestasi ...



keajaiban dibalik doa,kejujuran , shalat malam dan berusaha

Saya merupakan salahsatu mahasiswi s1 keperawatan bandung. Saya merupakan mahasiswi yang bisa dikatakan " tidak pantang menyerah" tapi itu bukan berarti saya tipe yang ambisius. Setiap manusia pasti pernah mengalami hal yang pahit tapi kemudian ia bangklit menjadi sosok yang baru, mungkin itu terjadi pada diri saya. Saya berterimakasih jika saya pernah mengalami kegagalan, karena darisanalah saya bisa bertahan sampai saat ini .

Memandang tentang menuntut ilmu di kampus, tujuan saya tidak buruk saya disini kuliah saya disini belajar saya ingin menuntut ilmu , mengapai cita-cita saya untuk membahagiakan keduaorangtua saya. Bukan hal yang sulit jika disana ada kemauan pasti akan menemukan jalan... ^^


Saya berjuang keras karena saya terinspirasi dengan mereka. Siapa mereka ?? mereka adalah orang -orang yang sudah menyusul saya namun mereka bisa berprestasi saat kuliahnya. Masya Allah , ternyata dibalik kesuksesan mereka adalah simple sekali yaitu doa, kejujuran, sholat malam dan berusaha.

1. Doa
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Berdo’alah kalian kepada Allah dalam keadaan yakin akan terkabulnya do’a itu” (HR. Tirmidzi).

Ketika kita berdoa pada Allah dengan khusyu dengan sungguh-sungguh maka Allah pun akan mengijabah doa kita asalkan niat kita baik dan ikhlash. Doa bukanlah suatu pamrih ketika kita ingin mengharap pencapaian sukses saja, namun doa adalah suatu ibarat internet yang unlimmited. Setiap detik, menit bahkan setiap saat doa merupakan hal paling penting.

Semakin kita dekat dengan Allah , maka semakin mudah Allah memudahkan pengabulan doa tersebut. Saya terinpirasi lagi dengan ucapan kepala asrama kampus saya Bapak Dede, ketika kita memohon maka pikiran fokus utama kita nomer satu adalah ALLAH SWT. Jangan berfikir saya bisa karena saya sendiri, tapi semua itu adalah pertolongan Allah SWT.YAKIN-YAKIN DAN YAKIN bahwa Allah Maha Memudahkan ^__^.

Saya merasakan itu setelah saya asrama. Dahulu jujur saya orang yang banyak mengeluh dan kurang yakin. Mungkin saya kurang ikhlash dan dekat dengan Allah SWT. Tapi saya ingin mengawali langkah saya dengan melibatkan bahwa Allah maha memudahkan. Alhamdulillah keyakinan itu terkabulkan, dan di semster ini saya bisa mencapai target saya dalam IP.

2. Kejujuran

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barang siapa menaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar." (Q.S. Al-Ahzab [33]: 70-71)

Jujur saya tidak mau naif, dulu ketika saya SMA ketika saya menginjak ujian nasional, saya banyak dapat bocoran dari sms yang menghubungi hp saya. Saya terperangkap nafsu syetan sehingga ada beberapa mata pelajaran yang saya masukan sebagai isi jawaban di UN walaupun tidak semua saya menyontek . Ketika pengumuman UN, ternyata saya lulus. Saya senang bahagia tetapi .............-_-

Itulah singkat pengalaman saya, namun itu hanya masa lalu dan saya ingin merangkai masa depan sekarang dan kedepannya. Ternyata begitu bodohnya seorang saya telah menjadi penyontek dan apa yang saya dapat ketika melihat di berita-berita tentang contek menyontek, saya sendiri pun jadi miris dan saya bertekad untuk menjauhi tindakan buruk itu . Sudahlah dia hanya masalalu, nurul sekarang dirimu harus berusaha dengan otakmu sendiri.

Saya berjanji pada diri saya. Saya menginjak bangku kuliah saya ingin jujur ketika ujian. Kenapa itu ketika saya melihat ketika ada ada orang siapa saja yang keliatan ketauan menyontek didepan saya. Maaf bukan saya benci atau marah, tapi saya justifikasi bahwa orang tersebut " BODOH ", BUKAN BODOH otak namun bodoh pemikiran. Dan saya orangnya paling tidak menerima jika ada orang yang mendapat nilai besar hasil MENYONTEK. Selain merugikan orang sudah berusaha keras mendapat nilai baik , orang tersebut munkar karena Allah maha tahu, tapi dia tidak takut dengan pengawasan Allah.

Alhamdulillah, saya coba dengan metode kejujuran tanpa menyontek tanpa kerjasama, dan akhirnya saya mendapat nilai IP yang saya targetkan dengan puas. Puas disini adalah karena saya sudah berjuang dengan optimis hasil sendiri.

3.  shalat malam

firman Allah Surat Al-Isra’ ayat 79 yang berbunyi: “Dan pada sebagian malam bertahajjudlah dengannya sebagai tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat engkau ke tempat yang terpuji.

Sudah banyak orang yang mengalami keajaiban Shalat Tahajjud.
Saya salah satunya. :) .............

tu sangat AJAIB buat saya. Makanya TAHAJJUD itu sering diplesetkan: Tahu Tahu Harapan Terwujud!!

Itu yang saya rasakan, walaupun jujur saya tidak tahajud setiap hari dan rutin. Tapi alhamdulillah banyak keajaiban pada diri saya ketika saya melakukan hal ini.

Saya start belajar ketika bada' isya , tidur lalu saya bangun tengah malam mulai belajar sekitar jam setengah 3 subuh. Namun selain tubuh yang saya rasakan rileks, saya merasakan pelajaran yang saya pelajari masuk dengan mudah ke otak saya.

Subhanallah, Allah maha mengabulkan doa hambanya..Ketika ujian berlangsung, serasa tidak ada beban walaupun kadang sulit soalnya. Tapi entah kenapa saya merasakan bahwa Allah maha memudahkan.

4. BERUSAHA 
 rasulullah n bersabda:
الْمُؤْمِنُ الْقَوِيُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللهِ مِنَ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ وَفِي كُلٍّ خَيْرٌ، احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللهِ وَلَا تَعْجَزْ، وَإِنْ أَصَابَكَ شَيْءٌ فَلَا تَقُلْ: لَوْ أَنِّي فَعَلْتُ كَانَ كَذَا وَكَذَا؛ وَلَكِنْ قُلْ: قَدَرُ اللهِ وَمَا شَاءَ فَعَلَ؛ فَإِنَّ لَوْ تَفْتَحُ عَمَلَ الشَّيْطَانِ
“Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah dibandingkan mukmin yang lemah, dan masing-masing mempunyai kebaikan. Bersungguh-sungguhlah untuk hal yang bermanfaat untukmu. Mohonlah pertolongan dari Allah dan jangan merasa lemah. Jika ada sesuatu menimpa dirimu, jangan ucapkan, ‘Andai saja saya melakukan begini, tentu akan menjadi begini dan begitu.’ Namun ucapkanlah, ‘Telah ditakdirkan Allah, apa yang Allah l kehendaki, Dia pasti melakukannya.’ Sesungguhnya ucapan ‘andai saja’, akan membuka amalan setan.”

selain ketiga tadi untuk mencapai target adalah dengan BERUSAHA !!
Menurut saya tercapai tidaknya keberhasilan bukanlah dengan hasil akhir hasil ip hasil ujian kita yang nilainya A, TAPI konteknya kita lihat Allah akan memberik kemudahan apabila diiringin dengan usaha, usaha apa !! BELAJAR dalam BERSIKAP,KEAKTIFAN, BERANI, DISIPLIN TUGAS, dan MEMPELAJARI ILMU YANG DIDAPAT DENGAN DIPELAJARI KEMBALI TANPA SKS ( SISTEM KEBUT SAPEUTING).

Coba deh kamu rasain SKS dengan belajar dituntut...........!! walaupun hasilnya besar diakhir namun SKS akan memberi otakmu cepat haus alias lupa dengan yang dipelajari karena tujuan kita cuman ingin nilai ujian gede tanpa mempertimbangkan esensi ilmu itu sendiri karena Allah atau ingin tercantum gede doang di YUDISIUM terus dipuji orang,,, bakal beda deh kerasa,,, maka berusahalah menuntut ilmu bukan untuk dunia tapi karena Allah... ILMU untuk diamalkan bukan untuk dipamerkan !!

OK deh guys,, itu coretan saya semoga bisa menginpirasi teman-teman semua,,, inget nih pesen sayah :

1. Ketika mendapat keberhasilan ( MISAL IP GEDE) saat itu JANGAN MUDAH  MERASA PUAS ,,,
2. Ketika mendapat keberhasilan, jangan dipamer-pamer ke temen alias SOMBONG apalagi sampai update status kalau nilai IP GW GEDE, itu bisa memancing kecemburuan sosial teman-temenmu, leheung temenmu cuek, kalo yang suka make perasaan,, bisa MASALAH buat LOE,,itu namanya SOMBONG !
3. Jangan berdoa buat ingin capei target kamu doank,, itu namanya pamrih ga ikhlash ada maunya,,, tapi berdoa itu setiap saat apa yang dicoretan aku bilang.
4. Jangan liat persaingan, meskipun temanmu melebihi nilai IP kamu.. atau ada yang mau menjatuhkan mental kamu... berusahalah tetap jadi diri sendiri, cuek, ga usah peduli orang lain mau bilang apa tentang kamu... kalau ada yang usil-usil,,, tanggep aja,, tapi jangan masukin hati kmu,, BE YOUR SELF,, BE THE BEST YOUR SELF .. BE HONEST.. !!NO MATTER THAT THEY SAY !! OK,,

jUST Simple My sKetch About My Story,, Ok semoga bisa menginspirasimu







0 komentar:

Posting Komentar